Saturday, January 26, 2019

Van Dijk Punya Kualitas yang Sama dengan Dua Legenda Liverpool


Van Dijk Punya Kualitas yang Sama dengan Dua Legenda Liverpool
Mantan bek Liverpool, John Arne Riise menyaksikan Virgil van Dijk mempunyai kualitas yang sama dengan dua legenda Liverpool, Jamie Carragher dan Sami Hyppia.

Van Dijk pindah ke Anfield dari Southampton pada bulan Desember lalu, dan bermain dengan baik di pertahanan Liverpool. Pemain asal Belanda tersebut membantu The Reds maju ke babak delapan besar Liga Champions musim ini, di mana mereka bakal menghadapi Manchester City.

Sementara itu, Riise ialah bagian dari skuat Liverpool yang memenangkan Liga Champions pada tahun 2005, dengan Hyppia dan Carragher bersamanya. Dan Riise percaya Van Dijk mempunyai kualitas yang sama dengan mantan teman setimnya.

Baca Juga:

Luke Shaw Jadi Kambing Hitam dari Kegagalan Mourinho
Wijnaldum: Liverpool Tak Hanya Salah, Mane, atau Firmino
Alisson Diminati Liverpool dan Real Madrid, AS Roma: Belum Ada Tawaran
“Setiap kesebelasan harus mempunyai pemimpin di belakang. Carra dan Hyypia paling brilian guna itu, dan saya dapat menyaksikan Van Dijk mengerjakan hal yang sama sekarang. Saya paling suka apa yang dia lakukan,” kata Riise.

“Saya pikir full-back sangat urgen dalam sepak bola di masa sekarang. Mereka mesti bugar, kuat, dan baik secara ofensif sebab mereka memungut bagian urgen dalam permainan menyerang,” sambungnya.

“Khusus guna Jürgen Klopp, sangat urgen untuk mempunyai bek sayap yang dapat mendorong maju dan menciptakan umpan tersebut yang bisa membuka oposisi,” tukasnya.