Sunday, January 6, 2019

Jurgen Klopp: Kami Merindukan Coutinho


Jurgen Klopp: Kami Merindukan Coutinho
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, membicarakan kehidupan di Anfield sesudah kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin lalu. Pelatih asal Jerman tersebut kemudian menuliskan bahwa mereka memimpikan pemain asal Brasil tersebut.

The Reds meyakinkan kemenangan dengan skor 2-0 atas Newcastle United yang dalam bahaya degradasi di Anfield pada hari Sabtu (3/3). Hasil tersebut membuat Liverpool melompat ke posisi kedua klasemen sedangkan Liga Premier Inggris. Namun mereka bakal turun ke peringkat ke-3, andai Manchester United mengungguli Crystal Palace pada hari Selasa (6/3).

Kemenangan atas Newcastle United memperlihatkan bahwa Liverpool tidak kehilangan permainan pasca kepergian Coutinho. Namun Klopp menikmati hal yang berbeda. Di satu sisi, mantan bos Borussia Dortmund tersebut mengatakan bahwa timnya memimpikan Coutinho. Namun di sisi lain, ia bersikeras bahwa kekhawatiran bakal beramin buruk sesudah ditinggalkan Coutinho tidak terbukti di lapangan.

Baca juga:

Coutinho Tidak Terima dengan Pernyataan Klopp
Alasan Klopp Lebih Memilih Dejan Lovren daripada Joel Matip
Klopp Akui Mignolet Tak Bahagia di Liverpool
“Kita seluruh setuju, Philippe Coutinho ialah pemain ruang belajar dunia dan kami merindukannya,” kata Klopp. “Syukurlah, kami tidak menyaksikan efeknya di lapangan.”

“Ini ialah pekerjaan untuk semua pemain, guna menunjukan bahwa kami tidak merasa kehilangan dia, dan kelihatannya kami tidak kehilangan dia. Tapi kami merindukannya sebenarnya, sebab dia pemain berbobot | berbobot | berkualitas tinggi dan kini dia bermain guna Barcelona.

“Dia telah memiliki sejumlah permainan bagus dan mencetak sejumlah gol indah. Dia terdapat di sana, kami masih di sini dan kami mesti bekerja untuk khayalan kami, dan jelas, sejumlah dari kami memiliki mimpi untuk benar-benar berhasil dengan Liverpool,” tutup Klopp.