Tuesday, January 1, 2019

Bos AS Monaco Siap Gantikan Wenger

Bos AS Monaco Siap Gantikan Wenger

Bos Monaco, Leonardo Jardim, dikabarkan sudah siap memungut alih dominasi Arsene Wenger di Arsenal, yang sudah bertahan sekitar 22 tahun, andai pelatih asal Prancis tersebut meninggalkan klub di akhir musim.

The Independent menuliskan** bahwa pelatih asal Portugal berusia 43 tahun, Jardim, sangat mengharapkan tantangan baru setelah menguras empat tahun di Monaco, dan sedang mempertimbangkan tahapan kepindahan ke Emirates Stadium.

Jardim ialah satu dari sejumlah nama yang dikaitkan dengan Arsenal tahun lalu, di tengah ketidakpastian tentang apakah Wenger bakal menandatangani kesepakatan baru di London utara.

Baca Juga:

Patrick Vieira Kandidat Pengganti Arsene Wenger?
Wright: Pemain Arsenal Kecewakan Wenger dalam Banyak Kesempatan
Alasan Brendan Rodgers Cocok Gantikan Wenger
Namun, pelatih asal Prancis tersebut akhirnya menyimpulkan untuk menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun. Akan tetapi, dia sudah berada di bawah tekanan, sesudah timnya merasakan kekalahan 3-0 yang memalukan dari Manchester City di babak final Piala Carabao.

Sedangkan Jardim, dia telah sukses membawa Monaco merebut gelar juara Ligue 1 Prancis musim lalu. Mereka pun tampil mengesankan di Liga Champions, dengan mengungguli Tottenham dan Manchester City dalam perjalanan ke semifinal.

Sementara itu, direktur AS Monaco, Michael Emenalo — yang bekerja di Chelsea hingga tahun kemudian — bercita-cita** bisa merayu Jardim guna tetap bermukim di Monaco, walau prospek menggantikan Wenger di Arsenal akan susah ditolak.