Wednesday, January 2, 2019

Mantan Pelatih Chelsea Ungkap Cara Amankan Posisi Conte


Mantan Pelatih Chelsea Ungkap Cara Amankan Posisi Conte
Mantan pelatih Chelsea, Ruud Gullit, sudah mengungkapkan sebuah teknik untuk menyelamatkan posisi Antonio Conte, di tengah spekulasi tentang masa mendatang pelatih asal Italia itu di Stamford Bridge.

Conte tampaknya berada di tepi pemecatan, sesudah Chelsea kalah telak 4-1 dari Watford, tetapi hasilnya bertambah dalam sejumlah pekan terakhir. The Blues mengungguli Hull City di putaran kelima Piala FA, sebelum menyangga imbang Barcelona 1-1 di leg kesatu babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge.

Momentum Chelsea berhenti seketika pada akhir pekan lalu, ketika mereka merasakan kekalahan 2-1 dari Manchester United, yang membuat masa mendatang Conte pulang dipertanyakan.

Baca Juga:

Pemain Chelsea Mulai Muak dengan Morata
Hazard Ingin De Bruyne dan Nainggolan ke Chelsea
Henderson Ungkap Pelajaran yang Diterima Salah Waktu di Chelsea
Sementara itu, The Blues dikabarkan sudah menyiapkan sebanyak nama pengganti Conte. Namun, Gullit, yang pernah mengajar Chelsea antara tahun 1996–1998, menuliskan** bahwa Conte masih dapat menyelamatkan jabatannya, andai dia dapat membawa Chelsea mengungguli Barcelona dan melaju lebih jauh di Liga Champions.

“Jika dia mengungguli Barcelona di Liga Champions, maka akan paling sulit guna menggantikannya,” kata Gullit, dikutip dari Omnisport via Metro. “Dia tahu itu, dia tahu pun bahwa kejuaraan di Inggris kini sulit didapat. Mereka pun tahu itu.

“Manchester City sekarang telah memenangkan Piala EFL sampai-sampai mereka memiliki keyakinan diri, sulit untuk mereka guna kehilangan poin (di Liga Premier Inggris). Jadi yang terbaik ialah memusatkan diri pada Liga Champions.”