Saturday, January 12, 2019

Eks Arsenal Meragukan Kemampuan Lukaku


Eks Arsenal Meragukan Kemampuan Lukaku
Mantan pemain Arsenal, Ray Parlour, mengungkapkan bahwa ia masih meragukan keterampilan bintang Manchester United, Romelu Lukaku, walau striker asal Belgia tersebut telah mengejar kembali naluri pencetak golnya.

Lukaku sekarang mencetak 3 gol dari 4 pertandingan tandang terakhir The Red Devils di Liga Premier Inggris. Dia diduga akan pulang berada di starting line-up United ketika menjamu Liverpool di Old Trafford pada hari Sabtu (10/3).

Sementara itu, Lukaku secara teratur mendapatkan kritik dari media dan pakar sepak bola, khususnya soal kemampuannya merobek gawang lawan yang mulai merosot semenjak tiba dari Everton pada musim panas lalu.

“Nah ketika dia pergi dari Everton ke Manchester United, dia naik level,” kata Parlour untuk Sky Sport dalam acara The Debate.

Baca juga:

Hamann Ungkap Satu Pemain Liverpool yang Bisa Hentikan Lukaku
Lovren Mengaku Tak Sulit Hentikan Lukaku
Lukaku: Mourinho Anggap Saya sebagai Sersan di Lapangan
“Tekanan dan harapan membina dirinya. Dia baru berumur 24 tahun dan dia masih belajar bermain sebagai centre-forward. Banyak yang sudah terjadi padanya dalam masa-masa singkat.

“Terkadang orang berasumsi bahwa sentuhan kesatunya tidak lumayan baik, tetapi dia ialah pria berbadan besar yang dapat membawa bola ke tengah dengan paling baik. Rekor mencetak golnya telah lumayan,” tambahnya.

Meski demikian, Parlour masih meragukan keterampilan Lukaku dengan menambahkan: “Saya menilai 50/50 atasnya. Ada striker yang lebih baik di Liga Premier Inggris, namun saya menyaksikan potensinya guna menjadi striker ruang belajar atas. Ini ialah kasus, apakah dia dapat mencapai level yang diinginkan fans United?”