Friday, February 1, 2019

Capello Jadi Kandidat Pelatih Arsenal?


Capello Jadi Kandidat Pelatih Arsenal?
Mantan arsitek timnas Inggris, Fabio Capello, baru-baru ini hadir sebagai di antara kandidat pelatih Arsenal pada persaingan musim depan. Itu setelah masa mendatang Arsene Wenger mulai mendatangi ketidakpastian, sesudah Arsenal tampil sangat membuat kecewa pada musim ini. Pelatih asal Prancis tersebut kabarnya bakal dipecat pada musim panas mendatang.

Sementara itu, ketika ini Capello sedang sedang di China untuk mengajar Jiangsu Suning. Hanya saja nasib Capello pun berada di ujung tanduk, sesudah arsitek 75 tahun tersebut gagal menghindarkan timnya dari dua kekalahan berturut-turut di tiga pertandingan perdana Liga Super China musim 2018.

Sebagai pelatih, Capello mempunyai segudang pengalaman, termasuk mengajar The Three Lions pada periode Desember 2007 hingga Februari 2012. Di samping itu, Capello pun pernah menangani sejumlah klub ternama dunia laksana AC Milan, AS Roma, Juventus, Real Madrid, dan pun timnas Rusia. Di samping Capello, terdapat juga sejumlah kandidat lainnya laksana mantan arsitek Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, dan mantan striker tumpuan Arsenal, Thierry Henry.

Baca Juga:

Dembele hendak Gabung Arsenal sebab Aubameyang
Iwan Setiawan Dipecat, Arsene Wenger Diminta Jadi Pelatih Borneo FC
Liverpool dan Juve Perebutkan Jonas Hector
Saat ini Arsenal masih sedang di posisi ke-6 di klasemen sedangkan Liga Premier Inggris dengan koleksi 48 poin. Mereka terbelakang 13 poin dari Tottenham Hotspur yang sedang di posisi ke-4 atau batas terakhir zona Liga Champions.